Rabu, 29 Juli 2009

Start Menu Hilang amblas entah kemana

Ini pengalaman baru bagi saya,karena baru kali pertama kedapatan laptop yang windowsnya waktu dihidupkan tidak muncul start menu dan ikon nya. Kebetulan itu kaptop kawan saya.Yang kelihatan hanya wallpaper saja,kursor tidak kelihatan batang hidungnya. Yang bisa aktif hanya Task manager saja (dengan menekan Ctrl+Alt+Del).....lega ada sedikit jalan.Ternyata setelah dibuka, dari menu New Task saya ketikkan explorer.exe ehhh dak tahunya dak muncul. Dicari cari explorer.exe nya hilang tidak ada di system 32. Kesimpulannya laptop tadi terkena virus....eh maaf saya lupa nama virusnya. Ternyata ini solusinya.
- buka taks manager
- pilih menu file - new task dan ketikkan regedit lalu OK
- kemudian setting registry nya
Untuk membetulkan registry, masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon , pada bagian kanan ada "Shell", isinya harus Explorer.exe

Kalau diatas tidak mau silahkan kopi file Explorer.exe dari komputer lain melalui flasdisk file explorer.exe letaknya di c:\windows. stelah filenya di flasdisk silahkan ikuti cara dibawah ini:
- tancapkan flash di komputer
- buka kembali Task manager pilih menu file - new task
- dari sini pilih browse
- kemudian copy file explorer.exe yang ada di flashdisk
- lalu paste kan di file c:\windows
kalau sudah silahkan dari
Task manager pilih menu file - new task - ketikkan explorer.exe kemudian klik OK
insya allah muncul. Langkah ini baru langkah awal saja, karena dari sini kita harus membersihkan virusnya.Silahkan pake antivirus yang dipercayai bagus menurut anda. Disini saya kemarin pake PCMAV dan AVG. dan hasilnya luar biasa virusnya buaanyak dan sudah mendarah mendaging ke system. Dan akhirnya banyak dari file system yang di deteksi sebagai virus. Dari pada systemnya tidak beres kedepan akhirnya juga saya Instal ulang.Uuuuuuhhhh capek deh.

0 komentar:

 

About

Site Info

Download Software, Movie, Driver, Naruto Manga dan Shippuden

Text

Blog Eko Prasetyo

::.Download yuk......................:: Copyright © 2009 Community is Designed by Bie